Kamis, 26 Januari 2017

KH : AHMAD MUWAFIK DAKWAH ALL ROUND DALAM RANGKA MAULID NABI DI DESA MARGA MULYA KONGBENG 17-12-2016 DIHADIRI RIBUAN JAMAAH.



ACARA MAULID NABI DI DESA MAKMUR JAYA  BERLANGSUNG DENGAN MERIAH.. 

Saya sangat bersyukur,dan terima kasih  kepada Khususnya Ketua NU kutai timur atas sumbangsihnya yang sangat besar pada umat kami di Kongbeng. 
Demikian yang di ungkapkan Ketua Majlis Taklim Al ikhsan Kongbeng.H.NASRUDIN 
TENTANG ACARA MAULID NABI KALI INI.

" Saya bangga dan terharu dengan suksesnya acara yang di gelar oleh Muslimat Kongbeng
dalam rangka memperingati Maulud nabi Besar  Muhamad Saw.
Alhamdulilah ribuan orang hadiri acara ini. Meskipun dalam kesederhanaan,tapi kerja keras panitia cukup mendapat apresiasi. Saya bangga sebagai pengurus \muslimatan \kongbeng. terutama saya ucapkan terima kasih untuk seluruh panitia yuang terlibat,seperti pemuda ansor dan banser kongbeng .Terima kasih saya juga ucapkan buat Ibu Encek Firgasih Wakil anggota dewan  Kutai timur atas bantuanya  membagikan seragam dan dana operasional kegiatan ,acara untuk Muslimatan Kongbeng,sehingga membuat suasana sejuk dan berkesan istimewa,walau jalan becek namun antusias warga begitu tinggi,dan tidak menyurutkan semangat ibu-ibu muslimat untuk hadir dan  yang lebih menngharukan,sekaligus membanggakan semua ormas islam hadir didalam acara trersebut,seperti. NU,muslimat,IrmaBanser,Ansor Fatayat sekecamatan Kongbeng ini jarang sekali terjadi di kongbeng.Semua ini diprakarsai oleh Muslimat desa Marga mulya "
Demikian ungkapan ibu Endah,selaku Motifator Muslimatan se kecamatan kongbeng dan wahau.
Mengomentari suksesnya acara Muslimatan yang siang ini digelar di pelataran Masjid Jalan anggrek Desa Marga mulya kongbeng..

Acara siang itu dihadiri oleh seorang kiyai NU yang sengaja di datangkan dari Jogjakarta. KH Ahmad Muwafiq.( Yang siang sampai dengan malam serta pagi dan siang lagi beliau menghadiri 5 tempat di tiga desa di kongbeng.) ini memberikan tausiayah tentang  betapa hebat dan kuatnya seorang wanita,serta motifasi menarik untuk kaum hawa .



Selain dihadiri oleh ribuan jamaah \muslimatan,ibu Camat kongbeng pun ikut hadir memberikan dukungan dalam acara yang digelar.Acara yang berlangsung di beberapa tempat itu selalu dihadiri oleh  ribuan jemaah dari berbagai desa dari tiga kecamatan.Muara wahau,Kongbeng,Telen.
Demikian juga disampaikan  Pak Mustopa (ketua panitia penyelenggara) beliau merasa bersyukur dengan kekompakan seluruh yang terlibat.Dalam Pidato sambutannya,intinya beliau mengucapkan rasa terima kasih yang tak terhingga.

Hadir pula unsur Muspika ,diwakili oleh Camat kongbeng Furkani dan kepala Kantor KUA kecamatan kongbeng. serta Ladi purnomo sebagai Kades Marga  Mulya kongbeng.

                                                                                             Acara inipun di liput oleh radio on line  www.radiomuarawahau.com
Satu jam sebelum acara dimulai Warga muslimat terus berdatangan,
Acara ini juga di hibur oleh Group rebana kesayangan Desa marga Mulya


Pengunjung jang didominasi oleh busana berwarna hijau itu cukup antusias mengikuti acara demi acara yang di tampilkan.

MATERI DAKWAH YANG DI SAMPAIKAN OLEH  KH: AHMAD MUWAFIQ  UNIK
Demikian kesan yang disampaikan oleh pak H.Sulis. Saat mengomentari isi dakwah yang disampaikan KH:Ahmad muwafiq  di desa makmur jaya pada tanggal 18-12-2016  hari minggu lalu.Dalil yang disampaikan sangat mengena dalam kehidupan keseharian kita ..pokoke unik lah..heheh. Demikian lanjutnya.


 Acara Maulud nabi yang diselenggarakan oleh majlis Taklim Alikhsan ini sengaja mendatangkan  kiyai  tunggal. Cukup menarik dimana pada pengajian-pengajian lain selalu menampilkan dai kondang yang berbeda. namun pada hari besar islam kali ini Majelis Taklim Alikhsan mendapat kado istimewa dari Ketua Nahdatul ulama Kutai timur. Pk kiyai yang berambut gondrong ini di daulat berdakwah di 5 tempat dalam rangka acara yang sama. Untuk wilayah NU kecamatan Kongbeng.

Nampak hadir juga camat muara wahau Yuriansyah dan Camat Kongbeng  Furkani antusias mengikuti isi  ceramahnya yang memang sangat unik dan menarik .
acara ini dihadiri oleh ribuan kaum muslimin dari 2 kecamatanm yang memang kini sedang naik daun dalam segala hal.
Isi ceramah dan ulasannya bahkan sampai mengundang gelak tawa hadirin. Semisal ketika Beliau KH Ahmad Muwafiq mengilustrasikan tentang betapa pentingnya mengajarkan doa -doa untuk aanak-anak sejak usia dini. " ada seorang anak Tk, bu pak. di kebun saat ikut ayah bundanya,dia melihat hantu yang menyeramkan,tentu saja si anak panik dan takut sekali. hantu itu sepertinya sengaja menggoda si anak Tk tersebut. Setelah si anak sadar dan ingat bahwa doa itu bisa mengusir hantu,klata ibu guru.. maka sianakpun melafaskan doa menjelang makan. dan kebetulan memang doa itulah yang dia ingat. setelah sianak melafaskan doa itu,sihantu tadi lari tunggang langgang. Kata si hantu.. busyet gua mo dimakan sama ank kecil itu..ya takutlah..?
 Itulah sekelumit isi dakwah yang disampainya.. sederhana tapui sangat mengena.
Pasukan banser kongbeng juga selalu hadir dan menjaga keamanan jalannya acara membantu bapak-bapak polisi kita Acara Maulud nabi di beberapa desa di kongbeng ini sangat meriah .

















IKLAN

TRAVEL MITRA NIAGA MUARA WAHAU

SEDANG DI PUTAR SAAT INI