Selasa, 26 April 2016

SMK HM KONGBENG MELEPAS 1013 SISWANYA TAHUN AJARAN2015-2016


Smk Hidayatul mubtadiin  tetap menjadi pilihan warga kongbeng dan muara wahau.Makin bertambahnya Sekolah sejenis di Kongbeng dan Muara wahau adalah bukti bertambahnya kebutuhan sarana dan prasarana pendidikan di wilayah Muara wahau yang  telah dipenuhi oleh pemkab kutai timur makin  maju perekonomian,tentunya makin  dibutuhkan SDM lebih banyak lagi.Seiring dengan itu Smk HM terus meningkatkan  pelayanan dan sarananya.dengan telah dibangunnya bangunan Gedung baru ,itu membuktikan bahwa SMK yang pertama kali Berdiri di Kongbeng itu makin memperhatikan akan kebutuhannya siswanya.
Tahun Ajaran 2015-2016 telah dilalui oleh 113 siswa kelas 12,sebagai tahun berakhirnya masa belajar di SMK kesayangannya itu,Dalam Sambutanya H.Sanudin Ak. Sebagai  kepala sekolah

" Kami mengucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh orang tua Murid ataupun kepada  ratusan siswa kami yang telah mempercayakan  putra putrinya belajar di Yayasan Pendidikanya. Ini sebuah perwujudan yang dipercayakan kepada kami sebagai pihak yayasan,bahwa kami telah puluhan tahun,bahkan kami adalah yang pertama mendirirkan yayasan pendidikan ini di Kongbeng,Ratusan alumni Smk kami telah sukses di dalam menjalani kehidupan,dan kariernya,baik di pemerintahan ataupun di perusahaan. Dimana memang basic pembelajaran kami adalah Mendidik mereka menjadi Adminstrasi Perkantoran. Yang sangat dibutuhkan di Wilayah Kongbeng dan Muara wahau,saat ini atau saat yang akan datang."
Kini Pak Sandosi,kedua dari kanan,adalah pemegang ketua yayasan Hidayatul Mubtadiin saat ini.
yang dibantu oleh guru senior,Osias Herman  beliau lah orang yang  banyak berjasa dan berjuang untuk tetap terlaksananya dan beroperasinya Yayaysan Pendidikan yang pertama di kongbeng itu.Meskipun diakuinya kini SMK atau sekolah kejuruan bukan hanya Hidayatul Mubtadiin. namun ada beberapa SMK lain yang berdiri,dengan berdirinya SMK negeri Muara wahau  yang berbasic pertanian,dan SMK negeri kongbeng Yang berbasic Otomotif. Semuanya adalah sarana pelengkap kebutuhan pendidikan bagi siswa yang kini makin banyak pilihannya.
Acara  itupun di hadiri oleh Pak Marlianto Sebagai Kepala UPT Pendidikan Kongbeng.

Dalam sambutanya Beliau menyampaikan rasa terimakasih dan rasa bangga bisa menghadiri acara itu,walaupun beliau sangat sibuk dengan kegiatannya,namun karena rasa tanggung jawab sebagai Pimpinan Pendidikan di Kongbeng beliau mengharuskan kehadiranya di dalam acara itu.
Dalam sambutanya beliau juga mengaytakan rasa keprihatinan yang mendalam terhadap beberapa kejadian yang menimpa anak didik yang berada dalam lingkup UPT pendidikannya. masih banyak yang harus dibenai  dalam sistem pergaulan Remaja kita,dimana masih saja ada beberapa kasus yang membuat saya merasa malu. sebagai ketua Pendidik,yang justeru dilakukan oleh mereka yang menjadi peserta didik kami,dengan adanya beberapa masalah kesalah pahaman yang terjadi antar sekolah  pelajar kita. yang semestinya  pihak ortu bisa menjaga dan meredamnya,di sinilah sesungguhnya peran Ortu itu,kami Pendidik adalah sebagai pendidik saat mereka berada di lingkup gedung sekolah dan ruang kelas mereka,sedangkan  ketika siswa itu sudah berada di rumah,itu adalah tanggung jawab para orang tua, Mudah-mudahan dengan kejadian itu para puihak yang bersangkutan dapat dijadikan pelajaran. " demikian ulas Pak Marlianto .
"Tapi alhamdulilah hari ini saya bisa melihat ,kejadian yang luar biasa yang dapat mengobati rasa kecewa saya pada para pihak pelaku itu,yaitu di tempat ini Di Yayaysan Tertua dan yang pertama inilah hati saya merasa bangga dan terharu,dengan masih adanya para siswa berprestasi yang dapat mengharumkan nama sekolah dan orang tua juga Guru kelasnya dan di tangan merekalah nama baik dan kejayaan  kutai timur kususnya dari kongbeng akan dipikulnya." Imbuh Pak Marlianto.



WAJAH WAJAH OPTIMIS SISWA KELAS 12 SMK        HIDAYATULMUBTADIIN
























IKLAN

TRAVEL MITRA NIAGA MUARA WAHAU

SEDANG DI PUTAR SAAT INI