Jumat, 31 Juli 2015

MUARA WAHAU KONGBENGPUN DEMAM BATU AKIK

Demam Batu akik.. ya  itu yg sedang terjadi dimana mana termasuk di Muara wahau dan kongbeng. Pemandangan ini daulu sebelum ada kabar di temukannya batu Giok sebesar  dan seberat 20 ton di Aceh? Batu akik tidak pernah dibicarakan di media manapun Memang peran media sangat kuat pengaruhnya dalam kehidupan sehari hari,bahkan ada banyak para investor berani menginvestasikan uangnya menjadi pengepul dan makelasr Batu akik? tentu ini bukan hal mudah dan murah. Justeru semakin besar modal yang di miliki maka makin besar juga penghasilan yang akan di dapat,bahkan y juga bisa sebaliknya.Tak perlu mengeluarkan dana besarpun ,akhirnya seorang tak bermodal uangpun bisa tiba-tiba jadi kaya raya ,bahkan terkenal mendadak.? Dengan keahliannya mengasah dan mencari tau motif apa yang unik maka sang penjual atau pengrajin batu akik yang tidak bermodal uang banyakpun bisa bersaing di pasaran besar batu akik? ya unik memang? se unik ragam corak warna dan kwalitas batu akik yag diasahnya.Lalu bagai mana kita bisa tahu itu batu akik berkwalitas tinggi atau tidak? ya hanya si pengasah saja yang tahu? atau bahkan mungkin ahli geologi sekalipun belum tentu bisa menganalisa kwalitas batu akik yg sudah di asah? Karena biasanya seorang geolog hanya mengetahui jenis -jenis bebatuan secara global,sedangkan seorang biasa  dengan cara mengasah  batunya itulah akan kelihatan kwalitas batu akik tersebut.





Di sudut Jalan Simpang empat Marga mulya kongbeng ada yang menarik kami perhatikan disana,kami singgah untuk bersilaturahmi kepada seorang teman Mas Boy sebut saja namanya demikian,ternyata teman saya yg tadinya tidak paham dan tidak tau menau tentang batu akik? sekarang jadi cerdas dan mampu menjelaskan seperti apapun jenis batu akik yang dia asah dan kini siap di jualnya, Cobalah anda singgah ke simpang empat Marga Mulya Kongbeng. Dekat toko Pak

Rambat..  Disana ada ratusan jenis batu akik yang saya tidak dapat menyebutkan namanya atau coraknya ,karena maaf,saya sendiri bukan penggemar batu akik. Bukan karena menentang aruss.. tapi sya memang tidak tertarik dengan yang namanya MINDED atau Ikut ngetren atau yang sedang jadi Trending Topik. 
 Jika anda tertarik silahkan singgah disana. Andapun akan mendapatkan penjelasan mengenai jenis dan kwalitas serta harganya,kebetulan Tadi saat saya ambil gambar ini mereka akan tutup,jadi ya tidak sempat menampilkan gambar yang banyak buat anda .
Tiap daerah pasti mempunyai keunikan sendiri dalam menampilkan hasil karya pengrajinnya. Perlu di catat bahwa sebongkah batu yang anda anggap tidak bergunapun  akan berubah menjadi  sebutir batu yang berukuran kelilngking kita terjual dengan harga ratusan bahkan jutaan rupiah. Anda tertarik silahkan kunjungi Counter lapak kami di Simpang Empat Marga Mulya Kongbeng.

IKLAN

TRAVEL MITRA NIAGA MUARA WAHAU

SEDANG DI PUTAR SAAT INI