Minggu, 12 Juli 2015

MUARA WAHAU DAN KONGBENG MAKIN MERIAH DI BULAN RHAMADAN

SOBAT jamgan lupa jalan sore ke kota Marga mulia ya, buanyak banget penjual makanan dn minuman segar di sepanjkang jalan kota ini berragam sajian makanan buka puasa ditawarkan dengan harga sangat terjangkau dan juga nikmat rasanya..sayangnya .. Masih banyak juga sih yang menjual Petasan. . padahal udah dilarang tapiii nekat juga. termasuuk ada juga warga kita yang saya yakin itu orang islam, asyik merokok dengan nikmatnya kaya ga tau kalo hal itu melanggar etika dibulan puasa ini, siang bolong manyun dengan asap rokoknya..heheheh untung ini Indonesia Kalo di malaysia atau singapore bisa kena pasal hukuman pemerintah.
Si Mas yang penjualan wara laba ini cukup banyak menangguk keuntungan, dibulan Puasa ini.Es Doger. rasanya yang unik dan bermacam-macam dan pasti lezat di sajikan setiap jelang buka puasa di depan pasar Marga Mulya Kongbeng 
Orang ini sepertinya kaga punya dosa yaa .. hehehe. ampyuunnn ... ya. padahal kita yakin kalo ditanya Pak agamanya apa .. Sy orang Islam mas ...! tapi kok Ga puasa dan pamer kenikmatan di siang hari.? Akh biasalah mas sayakan pekerja keras jadi ga kuat Puasa? hahahaha ... itu jawabnya .. ??
kayanya Harus diadakan rajia di siang hari oleh Lsm Islam yang ada di Muara wahau dan Kongbeng ya Pak?
 Ya ampyuuunn .. tuh liat maasih ada juga yang nekad menjual barang haram versi kepolisian kita di pinggir jalan pasar Maarga Mulya kongbeng Hadeuhh ..tapi ya sudahlah..itu yang ada sekarang.Tapi mau dibilang apa Mereka penjualnya punya alasan kuat kenapa menjual barang tyang dilarang? Jawabnya Ya kalo mo larang Larang ekspornya dong Kalo mereka masih bisa ekspor barang kaya ginian ya kami juga berhak membeli dan menjualnya dong ..? 

Nah kalo malam hari sobat bisa tuhh..tengokin pasar Malam Ramadhan yang lokasinya di Desa Wahau baru, pinggir jalan poros. Ada banyak hiburan dan sarananya lengkap .. coba liat yukk.
Kalau saya dulu suka mainan Gitu di tk.tapi pake semen hahaha .. tapi sekarang ?? cuanggih meen ..
rasanya pengen balikjadi anak balita lagi .. agar bisa dilayani sama EMBA yang cantik yang jaganya .hahahaha ..


nahh yang suka menguji nasiib .. dan menguji ketrampilan dapat tuh singgah disini..seruuu banget.
 Dan jangan lupa untuk penggemar musik dangdut, ada juga lo disana? menampilkan Artis-artis lokal yang ga kalah suaranya sama artis KDI ..? Katanya ??.
 ketika ditanya apakah penngunjung Pasar malam yang satu ini, doi mengatakan Wah seru nih bang adien .. rame dan cukup menghibur deh .. tapi saya jangan dimasukin ke Facebook ya..hehehe
. begitu kelakarnya ..
N ah .. kalo yang ini si abang Asal balik papan ini Pinter banget dan Jago banget membuat keraajinan tangan yang bahanya banyak di jumpai dan banyak terbuang di wilayah kita, si abang ini juga memberikan kenangan pada saya membuat Tulisan Kayu untuk Studio radio kita. Teman baru asal Balikpapan ini kabarnya udah punya anak buah yang bisa membuat kerajinan tangan macam ini. Katanya dia .. dia juga dulu katanya Udah banyak di Kasih Janji Sama para Calon Anggota Dewan di Kaltim..katanya mo dikasih alat dan diberi tempat penjualan yang lengkap..tapi setelah Merek jadi Hahahaha seperti biasa ... kaya minum pil KB. pasti ngerti maksudnya kaan.
yah begitulah..bang. Tapi jangan putus asa ya .. tetap berkarya dan berusaha. Burang bisa Mandiri juga kan?
Inilah hasil karya beliau yang unnik dan cukup memberikan inspirasi untuk kawula muda Muara wahau, kerja itu bukan berarti harus ke seebuah perusahaan saja, tapi kita juga bisa membuka dan berusaha sendiri dengan modal barang bekas dan modal kemampuan skil kita. Kita bisa punya perusahaan sendiri bahkan punya potensi besar untuk mas depan? so asal mau berjuang dan berkarya. bukan cuma jadi pengharap tapi jadilah penggarap.Bukan cuma jadi pekerja tapi jadilah pewira usaha.
Penulis ADIEN JW.

IKLAN

TRAVEL MITRA NIAGA MUARA WAHAU

SEDANG DI PUTAR SAAT INI