Kamis, 27 Agustus 2015

GOTONG ROYONG DI DESA-DESA WAHAU DAN KONGBENG MASIH KOMPAK





Custom Search
video
Budaya gotongm royong di indonesia, nasih melekat di hati masyarakatnya, di tengah hiruk pikuknya kesibukan pelaku ekonomi yang ada di wuilayah ini tidak menjadi kendala, seperti di kota-kota besar di indonesia, misalnya Desa wahau baru adalah salah satunya, padahal di wilayah ini kesibukan warganya cukup menyita waktu mereka untuk berinteraksi sosial. Namun karena pembangunan dan peradaban moderen tidak serta merta membuat warganya hidup napsi-napsi. Hal ini terbukti begitu giatnya warga desa wahau baru melakukan tugas sosial di lingkungan, mereka tidak mengandalkan alat berat yang cenderung jadi alat utama. sampai biaya tinggipun tidak harus dikeluarkan oleh pemerintah desa. Terkecuali dalam hal mendesak dan memang harus menggunakan peralatan berat, itupun dananya di limpahkan ke Add desa, tidak selalu mengharap bantuan dari perusahaan yang ada di wilayah desa ini. Bukan tidak mau Pak kades meinta bantuan pada perusahaan besar yang ada di kawasan ini, namun karena sulitnya realisasi akibat dari birokrasi yang bertele - tele dari manajement perusahaan yang ada di wilayahnya.Padahal itu adalah salah satu kewajiban yang harus diberikan sebagai wujud kepedulian perusahaan yang beroperasi di wilayah ini.Lewat CSR perusahaan tersebut. Namun hal ini sulit di tembus sehinngga warga dan pemerintah desa memilih jalan gotong royong kepada warganya .Seperti yang dikatakan Pak Adi "Kalo cuma ngandelin perusahaan dan bantuannya? Kapan tau ... perbaikan jalan dan pembuatan jalan ini bisa dilaksanakan, pak? Perusahan di sini kebanyakan ga peduli dengan kegiatan masyarakatnya .. Kami priatin .. "Demikian tutur salah satu warga desa Wahau baru Pak Adi. 
Seyogyanya hal-hal seperti ini menjadi prioritas perusahaan yang ada di wilayah wahau, karena hal seperti perbaikan atau pembuatan jalan desa itu tidak setiap tahun diadakan. Kami pikir Perusahaan yang memiliki alat berat tidak sulit jika beritikad baik ingin membantu pembangunan desa-desa yang ada di wilayah kerjanya. Demikian ibuh Pak Adi. Padahal Pak Adi asalah warga pendatang yang baru beberapa tahun saja tinggal di Wahau baru namun kepekaan sosial dan semangat gotong royonngya sangat tinggi.
Kegiatan Gotong royong itu dilakukan di Jalan Kakak tua Desa wahau baru. Beberapa waktu lalu. Laporan Adien Janwarie dan atas Referensi warga untuk menyampaikannya ke Radiomuarawahau.com.

IKLAN

TRAVEL MITRA NIAGA MUARA WAHAU

SEDANG DI PUTAR SAAT INI